Penyantun Non Reguler

“Penyantun Non Reguler” adalah sebutan untuk para donatur yang tidak memiliki ikatan secara administratif dengan anak santun.

Para “Penyantun Non Reguler” juga bebas untuk meyumbang berapa pun jumlah nominal yang diinginkannya tanpa ada  batasan tertentu seperti halnya “Penyantun Reguler”.

Yang masuk dalam kategori “Penyantun Non Reguler” adalah :

  • Donatur yang menyumbangkan dananya untuk Gerakan Ayo Sekolah Ayo Kuliah Paroki Katedral Jakarta tanpa memilih satu atau lebih “anak santun”.
  • Donatur yang menyumbangkan dana secara anonim, misalnya melakui kolekte khusus atau melakukan transfer ke rekening Gerakan ASAK Katedral Jakarta yaitu  BCA An. PGDP Katedral Jakarta Acc : 106-300-2911.

Cara menjadi “Penyantun Non Reguler” dalam Gerakan Ayo Sekolah Ayo Kuliah Paroki Katedral sangatlah mudah :

  1. Mendonasikan dana yang ingin disumbangkan melalui kolekte khusus yang diadakan oleh Gerakan Ayo Sekolah Ayo Kuliah Paroki Katedral.
  2. Mendonasikan dana melalui BCA An. PGDP Katedral Jakarta Acc : 106-300-2911.

Seluruh dana dari para “Penyantun Non Reguler” akan dimasukan kedalam rekening “Dana Abadi”.

Dana Abadi adalah suatu rekening khusus yang akan digunakan oleh Gerakan Ayo Sekolah Ayo Kuliah untuk menutupi kekurangan pengeluaran dalam mendanai “anak santun”.

Sebagai contoh :

  1. Anak Santun “A” saat ini duduk di kelas 2 SMA dengan  uang sekolah yang harus ia bayarkan adalah Rp. 450.000,- / bulan. Dana rutin yang “A” terima dari Penyantun Reguler-nya sesuai dengan ketentuan adalah Rp. 200.000,- perbulannya. Maka terdapat selisih sebesar Rp. 250.000,- perbulannya. Maka untuk mencukupi uang sekolah tersebut ASAK Katedral akan menggunakan “Dana Abadi” untuk mencukupinya.
  2. Anak Santu “B” saat ini duduk di kelas 6 SD dan akan melanjutkan pendidikannya ke SMP. Biaya yang diperlukan adalah sebesar Rp. 5.000.000,- untuk biaya pendaftaran, uang pangkal, uang buku, uang sekolah bulan pertama sebesar Rp. 250.000 dll. Sedang dana rutin yang “A” terima dari Penyantun Reguler-nya sesuai dengan ketentuan adalah Rp. 200.000,- perbulannya. Maka untuk mencukupi uang sekolah tersebut ASAK Katedral akan menggunakan “Dana Abadi” untuk melunasi biaya tersebut.

Dengan demikian peran Dana Abadi sangat besar bagi kelangsungan Gerakan Ayo Sekolah Ayo Kuliah Paroki Katedral.

Ayo kita sukseskan Gerakan Ayo Sekolah Ayo Kuliah di Paroki Katedral Jakarta dengan ikut menjadi penyantun.

Klik di sini  utuk hubungi Sekretariat ASAK sekarang  atau dapat menghubungi Ibu Janny. S (08161157693) dan Ibu Melinda (08161434359)