Fund Raising ASAK Katedral 2016

Pada tanggal 14 dan 15 Mei 2016 Gerakan Ayo Sekolah Ayo Kuliah Paroki (ASAK) Paroki Katedral Jakarta mengadakan kegiatan penggalangan dana / fund raising.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak umat Paroki Katedral Jakarta untuk peduli dan perpartisipasi dalam membantu terselenggaranya pendidikan yang lebih baik bagi anak – anak yang membutuhkan bantuan dalam bidang pendidikan.

pembagian brosur asak kepada umat yang akan mengikuti misa

Pada kegiatan penggalangan dana ini setiap perayaan misa yang diadakan pada tanggal 14 sampai dengan 15 Mei 2016, kepada para umat dibagikan amplop yang berisi brosur tentang ASAK Katedral dengan harapan para umat dapat mengenal gerakan ini.

Amplop – amplop ini dibagikan langsung oleh para anak santun dibantu oleh orang tua mereka.

Umat yang ingin berpartisipasi dalam gerakan ASAK Katedral, khususnya yang ingin menjadi penyantun pada Gerakan ASAK, dapat mengisi formulir yang telah disertakan dalam brosur tersebut.

Formulir dapat dikembalikan ke booth ASAK yang berada di samping gereja maupun melalui pos dan email.

Amplop yang dibagikan juga dapat dimanfaatkan untuk memberikan sumbangan uang bagi gerakan ASAK di Paroki Katedral ini.

Antusiasme umat Gereja Katedral sangat tinggi untuk mensukseskan acara ini, booth ASAK ramai dikunjungi umat yang ingin turut serta menjadi penyantun reguler ASAK Katedral.

Di booth ASAK Katedral para calon penyantun reguler ini dapat melihat profil para anak santun yang belum memiliki penyantun dan mereka dapat memilihnya  untuk diangkat menjadi anak santun mereka.

Demikian juga dengan partisipasi umat untuk menjadi penyantun non reguler ASAK dengan cara memberikan sumbangannya melalui amplop – amplop yang dibagikan sangat luar biasa.

Bahkan beberapa umat juga ada yang  langsung melakukan transfer ke rekening ASAK Katedral di Bank BCA dengan Acc. 106 300 2911.

  umat antri mendaftar menjadi penyantun gerakan asak katedral      antusiasme umat berpartisipasi dalam fund rising asak katedral

Pada perayaan misa 15 Mei 2016 pukul 09.00, koor ASAK Katedral juga bertugas melayani misa ini. Koor ini beranggotakan anak – anak santun  ASAK Katedral yang telah berlatih dengan giat guna memeriahkan acara ini.


                         koor asak katedral melayani misa  berfoto bersama rm brata dan angota Dewan Paroki Katedral setelah bertugas

 

Sebelum misa ditutup, Ericson Wijaya mewakili para anak santun ASAK Katedral memberikan testimoni dan ucapan terima kasih kepada para umat dan donatur yang telah berpartisipasi dalam Gerakan Ayo Sekolah Ayo Kuliah Paroki Katedral Jakarta.

Berikut tayangannya :

Terima kasih kepada Tuhan Yesus, para Romo Paroki, umat Gereja Katedral Jakarta dan para anggota ASAK Katedral yang telah membantu terlaksananya acara ini dengan sukses.

Sampai jumpa pada acara ASAK Katedral yang akan datang.